Informasi Terkini

Layanan PSM Melempem Wakil Ketua BPD Mulyasari Angkat Bicara

BPD Mulyasari (Karawang) – Dalam acara minggon Desa Mulyasari (Selasa, 14/11/2018) yang dihadari oleh Kepala Desa, Lembaga Desa dan Aparatur Desa lainnya, Bapak Harno yang menjabat Wakil Ketua BPD Mulyasari menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Desa Mulyasari kepada Pemerintah Desa.

Aspirasi masyarakat pada hakikatnya merupakan aset penting karena dengan aspirasi sebuah lembaga bisa meningkatkan pelayanannya agar menjadi lebih baik lagi. Bapak Harno mengemukakan bahwa layanan PSM di Desa Mulyasari tidak berjalan baik.

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan masyarakat, bahwa pelayanan PSM tidak begitu baik, mulai dari susah dihubungi, dan sebagainya. Alhasil masyarakat yang membutuhkan layanan PSM harus menerima kenyataan untuk tidak dilayani.

Penyampaian aspirasi tersebut sangat tepat mengingat BPD merupakan lembaga yang ditugaskan oleh Pemerintah dan peraturan perundangan untuk menjaring dan menyampikan aspirasi masyarakat desa.

Aspirasi Selalu Menguap di Pemerintah Desa Selain aspirasi mengenai PSM, sebenarnya BPD Mulyasari telah menyampaikan banyak sekali aspirasi yang diperoleh dari masyarakat Desa Mulyasari. Hanya saja penanggapan dan penyelesaian aspirasi tersebut tidak jelas.

Pemerintah Desa yang diharapkan bisa menjawab aspirasi tersebut terkesa melempar bola, dan tidak memiliki kapasitas penyelesaian masalah yang baik. Ketika disampaikan suatu aspirasi, penjelasan yang disampaikan Pemerintah Desa biasanya haya berupa, masala itu adalah bagian si anu, silakan dicek langsung kepada beliau. 

Aspirasi masyarakat desa mulyasari

Seharusnya Pemerintah Desa mampu mengkoordinir semua unit layanan agar bisa bekerja maksimal. Sehinngga bila jejaringnya terjalin baik, kami kira tidak akan terjadi kebuntuan atau lempar bola semacam itu.

Hal tersebut semoga dapat diatasi dengan segera dan sebaik-baiknya mengingat pelayanan publik di tingkat desa harus terus ditingkatkan demi kenyamanan masyarakat itu sendiri dan peningkatan mutu pelayanan publiknya juga.

Tidak ada komentar